Pentingnya Memilah Mana Sih Prilaku Yang Baik Dan Buruk??






 

Sebagai mahasiswa UNUSA yang rahmatan lil alamin, kita sangat perlu untuk berfikir kritis agar bisa menggapai masa depan yang indah. Seperti yang dikatakan oleh Dr. Ginanjar Rahmawan bahwa "orang yang pinter bukan orang yg pandai menjawab, tetapi orang yang pandai membuat pertanyaan" kita harus bisa merubah pemikiran kita dimasa SMA jauh lebih bisa berfikir kritis di perkuliahan. Jangan hanya berfikir pendek, namun kita juga harus pandai bertanya, terkadang kita malu untuk bertanya padahal seharusnya kita harus aktif bertanya agar tidak tersesat dijalan. 

Kita sebagai manusia jangan sesekali mencoba menggunakan Narkotika, itu adalah racun yang bisa merusak tubuh, memicu berbagai banyak penyakit dan menyebabkan kecanduan.Narkotika sendiri adalah obat yang seharusnya digunakan untuk tindakan operasi sesuai dosis, namun itu disalah gunakan oleh oknum oknum nakal diluar sana. Seseorang yang sudah menggunakan Narkotika yang awalnya dia pribadi yg baik tiba-tiba dia menjadi orang yang berani, pemalas, dan ketergantungan. Oleh karena itu kita WAJIB menjauhkan diri dari barang tersebut.  

Sebagai manusia kita diwajibkan untuk saling menyangi sesama, tidak boleh saling merendahkan atau membully sesama. Kita juga harus lebih berhati hati dalam berbicara, karna bully tidak hanya dilakukan melalui kontak fisik namum juga bisa melalui cara kita menyampaikan suatu pesan itu terhadap org lain namum dia merasa tersinggung dengan perkataan kita. 

Saat kita jadikan tempat cerita teman kita, seharusnya kita tidak membandingkan masalah dia dengan masalah kita, karena dia bercerita kepada kita itu agar ada yang bantu menyelesaikan masalah dia, bukan malah membuat dia makin tertekan dan menyebabkan mental health dia terganggu. 

fk.unusa.ac.id

- Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

- Youtube : https://www.youtube.com/@unusa_official

- Twitter ( X ) : https://x.com/unusa_official?lang=en

- Tiktok : https://www.tiktok.com/@unusa_official


link teman : irfanmurdiyanto9


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Remaja Harus Punya 4 Kunci ini Dalam Membangun Mental

Resume Hari Kedua PKKMB